Sunday, May 21, 2017

Panduan Lengkap Berwisata Di Kuningan Jawa Barat

Tempat Wisata di Kuningan


Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang kaya akan potensi wisata. Kuningan memiliki keindahan dan alan memiliki banyak air terjun. Kuningan adalah daerah dengan kontur datar dan berbukit di wilayah Barat dan Selatan. Kabupaten Kuningan memiliki luas sekitar 1.178,58 km2, yang terbagi menjadi 32 kecamatan dan 361 desa. Beberapa pemandangan di kuningan tentu tidak asing bagi Anda, apalagi pemandangannya.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang harus Anda kunjungi di kuningan ...

Pemandian cibulan


Pemandian Cibulan sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Barat, khususnya Kuningan. Tempat ini terletak di desa Sweet Kidul, Kuningan, Jawa Barat. Menurut ceritanya, pernah sekali singgah bagi Prabu Siliwangi.

Taman Nasional Gunung ciremai (curug Princess)


Taman Nasional Gunung ciremai merupakan salah satu tempat wisata favorit di kuningan bagi pecinta alam. Ada air terjun yang indah dan indah di Taman Nasional, jadi sebaiknya jangan sampai ketinggalan. Bagi Anda pendaki gunung, di sini juga ada base camp untuk pendaki.

Situs cipari tua
Situs arkeologi situs prasejarah di cipari adalah era megalitik masyarakat kuno di daratan sunda yang hebat. Situs ini cukup lengkap untuk menggambarkan kehidupan zaman prasejarah, sehingga banyak wisatawan yang tertarik dengan situs ini.


Curug sidomba kuningan


Curug terletak di desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, kuningan. Curug disebut curug sidomba yang berasal dari kata cidomba yang berarti domba atau kambing banyak di daerah ini. Curug hanya memiliki ketinggian 3 meter dan sudah ada fasilitas yang tersedia. Disini tersedia masjid dan juga menara tinggi, Tower memiliki 99 langkah.

Kebun & amp; Di luar rumah linggarjati

Taman hiburan yang berada di desa linggarjati Linggarjati, Cilimus, Kuningan. Jarak taman ini ke kota Kuningan berjarak 14 km dan 26 km dari kota Cirebon. Taman ini memiliki luas 11,5 ha dengan suasana sejuk. Kebun & amp; Di luar rumah tempat tinggal keluarga linggarjati ada di kuningan yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga, karena di sana udara segar dan sejuk.


Reservoir darma


Reservoir adalah waduk darma dijadikan tempat wisata keluarga. Jadi, Anda bisa berlibur ke tempat ini bersama keluarga saya. Waduk ini terletak di kecamatan Darma, diukur dari jaraknya dari kota kuningan, waduk ini berjarak 12 km dan 37 km dari kota Cirebon.

Kebun Raya kuningan


Kebun Raya ini terletak di desa kuningan Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, kuningan. Dengan luas sekitar 176 ha, dan topografi terjal. Untuk kedepan Botanical Garden akan berfungsi sebagai wisata alam Kuningan dan ilmiah. Tempat ini cocok untuk bersantai bersama keluarga dan anak-anak.

Kerang talaga


Kerang Talaga di kaki Gunung Ciremai, terletak di desa Kaduela, kecamatan Madirancan. Dari pusat talaga kuningan ini sekitar 37 km. Karena berada di kaki gunung, disekitar talaga sejuk ini, pemandangan alamnyapun yang sejuk dan indah. Pemandangan di sekitar yang mempesona dengan pegunungan sangat talaga, hutan, air jernih dan udara sejuk.

Tujuh sumur cibulan


Tujuh sumur cibulan merupakan objek wisata yang terletak di pemandian cibulan.

Buka galeri foto kuningan


Galeri ruang terbuka terletak di kawasan wisata kuningan Linggarjati Cilimus, sekitar 14 km dari kota Kuningan. Inilah tempat bagi pecinta seni. Anda akan merasa penuh dengan nilai-nilai budaya. Di tempat ini juga sering diadakan pertunjukkan budaya atau seni. Tempat ini sangat cocok untuk wisata pendidikan bersama keluarga dan anak-anak.


Gedung siwalima


Gedung siwalima menyaksikan linggarjati kesepakatan antara sejarah di Indonesia dengan Belanda. Membangun pembicaraan linggarjatii masih terjaga dengan baik, dan masih sama seperti dulu. Di gedung ini ada beberapa dokumentasi foto yang ditampilkan di dinding.

Pemandian air panas alami sangkanurip


Mata air panas Sangkanurip terletak di desa Sangkanurip, Kecamatan Cilimus. Tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan lelah dalam tubuh. Selain berendam di tempat pemandian air panas, Anda bisa melakukan satu wisata kuliner yang harus dinikmati yaitu hidangan ikan air tawar olahan.


Taman rekreasi gunung


Tempat ini adalah wahana wisata waterpark., Jadi jika ingin liburan bersama keluarganya tempat ini sempurna. Terletak di kompleks Natural Brass Charm Residence, Jalan Raya Cirendang-Cigugur Kuningan. Untuk mencapai tempat ini cukup mudah, jalan akses sudah bagus dan tidak jauh dari pusat kota.


Kuningan palutungan


Palutungan ada di Gunung Ciremai, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, atau + 9 km dari kota Kuningan. Palatungan ini adalah tempat yang tepat untuk berkemah dan berwisata, dengan udara yang sejuk dan sejuk,

No comments:

Post a Comment